CARA MENJADI IKHLAS

Hai,

Apa kabar kamu ?
Aku harap kamu baik-baik saja.
Sudah lama ya sejak terakhir kali aku menyapamu.

Sebenarnya, banyak sekali hal yang ingin aku ceritakan padamu.
Tentang seperti apa hari-hariku selama ini
Tentang apa saja yang sudah aku lalui selama 365 hari terakhir ini, dan
Tentang bagaimana aku melewati semua itu tanpa kehadiranmu.

Aku pikir 365 hari itu adalah waktu yang lama, tapi ternyata aku salah
Waktu itu terlalu singkat untuk aku yang masih berpura-pura tidak mengingatmu

Mungkin selama ini aku berhasil berpura-pura tak mengingatmu, tapi aku gagal untuk berpura-pura tidak merindukanmu

Kamu tahu,
Kemarin aku baru saja membaca sebuah quotes
Salah satu isinya berbunyi seperti ini :

"Ternyata ikhlasku tidak sebesar kerelaanku dalam melepaskanmu"

Lalu aku mulai berfikir, apakah aku juga seperti itu ?
Berat sekali rasanya mengikhlaskanmu, meski sudah berkali-kali bibir ini berucap Bismillah

Lantas, apa yang harus aku lakukan sekarang ?
Bagaimana agar aku bisa ikhlas
Bukankah seharusnya sebelum kamu memilih pergi, kamu harus mengajarkan aku terlebih dahulu cara menjadi ikhlas

Kembalilah, dan ajarkan aku bagaimana caranya menjadi wanita yang ikhlas. 

Komentar